slide me

Sabtu, 12 Juni 2010

Andi Mallarangeng Siap Lanjutkan Perjuangan


PARTAI Demokrat akan menggelar kongres untuk kali kedua pada Mei 2010 mendatang. Dalam even tersebut, partai pemenang pemilu di Indonesia ini akan memilih ketua umum baru.


Salah satu calon yang dijagokan memimpin Partai Demokrat adalah Andi Mallarangeng. Pria berkumis ini diyakini sejumlah pihak layak menggantikan posisi Hadi Utomo karena memiliki segudang pengalaman di bidang politik.

Pria bernama asli Andi Alifian Mallarangeng ini sudah sangat populer di telinga masyarakat. Betapa tidak, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 14 Maret 47 tahun silam ini sudah kerap muncul di layar kaca sebelum akhirnya menjadi Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga.

Andi merupakan putra pertama dari empat bersaudara. Ayahnya, Andi Mallarangeng (alm), adalah mantan Walikota Parepare. Sayang, saat usia 9 tahun, dia harus ditinggal pergi sang ayah untuk selamanya. Sejak itu, Andi hanya dibesarkan oleh ibunda tercinta Andi Asni Patoppoi dan kakeknya Andi Patoppoi yang juga mantan Bupati Bone.

Kendati harus dibesarkan tanpa peran ayah, Andi tak patah semangat. Dia mampu mengenyam ilmu pendidikan di Fisipol Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Bahkan, karier akademisnya pun berlanjut ke Negeri Paman Sam, dimana Andi berhasil meraih gelar Doctor of Philisophy bidang ilmu politik dan Master of Science bidang sosiologi di Northern IIIionis University (NIU).

Sekembalinya ke tanah air, karir Andi semakin cemerlang. Buah pemikiran serta gagasannya kerap diperlukan banyak pihak. Lihat saja, pria yang menikahi Vitri Cahyaningsih ini pernah tercatat sebagai dosen di Universitas Hasanuddin, Makassar, anggota Tim 7 pada era reformasi, anggota Komisi Pemilihan Umum pada 1999, dan staf ahli Menteri Negara Otonomi Daerah.

Kesuksesan Andi juga diikuti ketiga adiknya. Tengok saja Rizal Mallarangeng (Celi) yang sukses mendirikan Freedom Institute, Andi Zulkarnain Mallarangeng (Choel) yang sukses menjadi konsultan politik, serta Andi Nina Mayasari Mallarangeng yang saat ini menjadi seorang dokter.

Dalam pencalonannya menjadi ketua umum Partai Demokrat, Andi mendapatkan dukungan dari berbagai kader Demokrat di tingkat pusat maupun daerah. Bahkan, salah satu pendukungnya adalah putera kedua Presiden, Edhi Ba
skoro Yodhoyono atau yang akrab disapa Ibas.

Targetnya tak muluk-muluk, Andi ingin Partai Demokrat tetap menjadi partai terbesar di Indonesia. Bahkan, kemenangan 21 persen pada pemilu legislatif lalu dirasa belum cukup oleh ayah tiga anak ini. Andi ingin suara Demokrat bertambah 30 persen lagi.

“Bagi saya, setiap kader Partai Demokrat harus siap memberikan kontribusi untuk membesarkan partai agar mencapai tujuannya. Saya menawarkan visi misi untuk menjawab tantangan itu,” tegas Andi, mantap.



sumber
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar